Sabtu, 21 November 2009

Plus Minus Ujian Nasional Dari Kaca Mata Siswa

Plus minus ujian nasional . Kalau bicara soal plus minus berarti bicara soal kelebihan dan kekurangan . kalu berbicara tentang kelebihan dan kekurangan pastinya berhubungan dengan sudut pandang orang luas . kalau mau bicara soal kelebihan dan kekurangan kita harus memilih dari sudut pandang mana kita berbicara . karena itu berhubung saya adalah seorang siswa maka mari kita lihat plus minus ujian nasional dari sudut pandang siswa. Lalu sudut pandang siswa juga terbagi dua ada sudut pandang siswa baik dan sudut pandang siswa yang tidak baik.



mari mulai dari sudut pandang siswa baik. menurut saya para siswa baik menganngap ujian nasional ini sebagai sesuatu untuk menguji apa yang sudah mereka pelajari selama ini disekolah dan juga untuk melihat apakah mereka bisa masuk ke smp/sma favorite . karena para siswa baik ini mengikuti ujian nasional agar mereka bisa masuk sma favorite maka mereka akan berusaha sekeras mereka dan makin giat belajar . makin giat belajar adalah salah satu poin plus ujian nasional . Dan para siswa baik ini akan membanggakan hasil ujian mereka yang bagus . tapi siswa yang berpikir seperti ini kurang dari 10%.



Lalu mari kita lihat dari sudut pandang siswa yang kurang baik. siswa yang kurang baik itu adalah siswa- siswa yang tidak berpikir soal pelajaran sama sekali. yang mereka pikrkan hanyalah bermain . mereka tidak memikirkan apa yang akan terjadi apabila mereka tidak menganggap serius ujian nasional ini. bagi mereka ujian nasional adalah hal yang tidak penting . jadi mereka merasa bahwa ujian nasional adalah sesuatu yang akan menyusahkan dan menjadi penghancur kesenengan mereka. padahal semua pikiran mereka itu salah . ujian nasional itu penting untuk membantu membentuk masa depan kita.

jadi sebenarnya ada banyak plus dan minus ujian nasional , tapi kita harus selalu melihat sisi positif nya agar kita bisa menganggap ujian nasional itu sesuatu yang penting dan akhirnya kita akan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan nya sehingga kita bisa lulus ujian nasional dengan baik. Amin

Tidak ada komentar: